Selasa, 03 Juli 2012

Celana Dalam Punya Bu Nunung

Hari minggu dengan pagi yang cerah,waktu yang pas banget buat ajojing didepan rumah, waktu itu gue lagi dirumah sodara gue. gue belum kenal banget tempat itu. tapi yang gue tau si cuma arah jalan kerumah. bangunin sodara buat jalan -jalan itu,kaya ngebangunin siput dari rumahnya.,, sambil ditiup pake bau nafas naga. sodara gue gak mau bangun. tapigue tetep ajojing. sendirian ditempat yang gue gak tau. karna bukan peradaban gue sendiri.
Gue keliling sekitar kawasan perumahan,sambil lari-lari. banyak mata yang lietin gue. mungkin karena mereka merasa asing dengan gue. mantappp, gue gak ngerasa yang namanya malu. karna bukan hanya ibu-ibu yang lietin gue, tapi banyak mata cwe juga yang mlirik ke arah gue.
yah sekedar cuci mata dipagi hari. dari pada molor ampe siang.
sesampainya gue dirumah,, gue nemuin celana dalam. kalo gue pikir, celana dalem itu punya cwe tepatnya ibu-ibu. celana ukuran gedhe, gue gak tau nomornya berapa. yang pasti gedhe sob.sama ada gambar bungga-bungganya.
karna tante gue juga punya postur tubuh yang gedhe,gemuk. gue pikir kalo celana dalem itu punya tante gue. karena selain ukuranya yang memastikan,celana dalem itu jatoh pas diemperan belakang rumah. yang dekat dengan tempat jemuran.
gak keburu lama lagi gue ambil celana dalem itu. 
"yogy,yogy, lo dimana?" teriak gue mangil sodara gue yang gue pikir pasti uda bangun
"apa?" gue disini. sautnya
"ni celana dalem mama lo, jatoh diteras belakang"
gak keburu lama dia amabil celana dalemnya, terus dicantolin di atas pintu kamar mamanya.
gue juga sempet binggung, itu anak sarap ato kenapa. orang celana dalam dicantolin diatas pintu kamar ibunya, sedangkan kamar ibunya itu pas didepan ruang tamu.
emang gue pikirin,gue cuek ajja.
"tok-tok-tok"
pintu depan ada yang ngetok. pertanda ada tamu mau masuk.
"ia sebentar" teriak yogy pada pintu.
langsung dia bukain pintu,mungkin dikiranya cwe anak tetangganya, yang dia taksir.
"pagi dek yogy,mama ada"? tanya Bu Nunung tetangga sebelah
"oh,mama ada bu,silahkan masuk dulu" jawab yogy sambil nyuruh Bu Nunung buat duduk.
Yogy langsung cari mamanya berada. dia cari dikamar, gak ada
dibawah kasur gak ada juga.
dikamar mandi gak ada,
dihalaman belakang gak ada.
Bu Nunung masih duduk diruang tamu. sambil matanya jelalatan ngeliet isi ruang tamu.
gak taunya Bu Nunung liet celana dalam yang tadi dicantolin Yogy.
ternyata tu punya dia....
karena Yogy gak ketemu cari mamanya. dia samperin Bu Nunung.
"maap bu,mama saya cari gak ketemu,entah kemana hilangnya" 
"iya gak papa de,tapi saya mau tanya itu celana dalam punya siapa ya??
"oh itu,itu punya mama, tadi jatuh terus sodara saya yang nemuin diteras belakang" sambar Yogy
"gini de, benernya saya kesini mau nanyain itu celana dalam,karena celana dalam saya jatuh dari lante dua tadi, sewaktu saya lagi mau ganti pakean sehabis mandi. jawab Bu Nunung
"oh begitu ya bu,berarti ini celana dalam milik bu Nunung?" yogy sambil menyodorkanya
"iya de, makasi ya"
kemudian Bu Nunung pulang sambil mengelus-elus celana dalam kesayanganya yang hampir hilang ditelan tetangganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar