Senin, 02 Juli 2012

Hidup berawal dari mimpi



Banyak kalimat di Twitter,Facebook ama media sosial lain yang kerep nyebutin kalimat Semua Berawal dari Mimpi.Kadang kadang gue binggung ama tu kalimat. dan semper gue berfikir bahwa hidup itu sebenernya bukan berawal dari mimpi, tapi hidup berawal dari lahir.
Coba ajja kita pikir,kalo kita mengawali hidup kita berdasarkan mimpi,sedangkan kita sendiri belum lahir?
jelas gak mungkin banget kan????
Dikelas XI SMA gue,kerep nemuin cerita tentang kalimat ini. bukan hanya dari temen-temen gue,bahkan dari gue sendiri.
apa lagi guru bahasa gue punya tekat gak mau ngalah,gak mau kalah. itu adalah moto profesional para guru. guru yang uda salah,dia pasti gak mau disalahin.karna pasti dia malu,mungkin menurut gue guru itu sering denger pepatah Guru=digugu lan ditiru.
yang artinya Guru itu harus dipercaya dan diteladani.
kembali lagi di moto para guru yang gak mau kalah gak mau ngalah,
kalo kita suruh niru guru yang punya moto itu,akan jadi apa kita????
misalnya :
kalo kita Pim Pup(alias BAB) yang bener ceboknya pasti suruh pake tangan kiri,
sedangkan guru,nyuruh pake tangan kanan. mungkin cuma guru yang rada eror kali ya. ama  kebiasaan hormonisnya pas lagi Pup.
kembali ke judul,menurut gue hidup berawal dari mimpi itu adalah didup menurut cita-cita kita.
tapi kalo logika gue yang ngartiin, kita perlu tidur untung dapetin mimpi itu.
Masih untung kalo kita pas tidur dapet mimpi indah. Mimpi jadi artis terkenal gitu,
ato lebih-lebih ngimpi jadi presiden (peresan duren)
bahkan yang rada hot, buat para kaum adam mimpinya malah dapet mimpi sensor... bangun-bangun klepekkk,,, basaahh kuyub kaya abis dikencinging kucing.
kalo kaum hawa adanya kalo tidur,mimpinya gak laen-laen,,, shopping di MOL,ngabisin receh-receh,sambil ngegosip.....
cewe kalo ngegosip,pasti 85% ngegosipin pasanganya.
dan  boleh gue katain kalo ngegosip tentang pasanganya,pasti tentang sikap cwo yang kurang OK dimata cwe itu.
Padahal yang namanya cwo adalah sesabar-sabarnya manusia yang ada dibumi.
Cwe ngomel-ngomel, Cwo paling cuma diem.
Cwe blanja-blanja,cwo mentok cuma beli kue basah.
cwe sibuk nyalon, cwo cuma sibuk nungguin di depan salon. sambil maen hape. masih mending kalo maen hape ngegame,sms,telfon.
tapi cwo kalo lagi nganterin cwenya nyalon, uda gue duga dia maen hape paling cuma mencet tombol menu-kembali, tombol menu lagi, kembali lagi.
gitu terus ampe kapal dijempolnya gedhe.. bisa dijual buat pesiar.
kadang gue heran ama anak muda jaman sekarang,
gonta-ganti pasangan amben bulan, rada untung 2 minggu, kalo apes seminggu,kalo paling apes 2-3 hari. baru kemaren panggil sayang,mama,beb,hari ini uda putus.
padahal kalo prediksi gue, cwe ato cwo yang gampang ganti-ganti pasangan,hidupnya bakalan gundah.
kenapa gundah??? kalo misalnya kita uda mau tobat, terus mau cari pasangan, kita bakalan susah dapetnya.
susah karena dimana-mana uda banyak mantan. mau cari arah selatan uda ada si Tika,Merry,Susi,
Arah utara uda ada Santi,sasa,sama sisi, Timur uda ada si enda,sama eni sedangkan barat uda ada Susan yang kemaren uda diputusin gara-gara gak punya duit buat beli sendal jepit.
susah rasanya kalo uda gituan.
mau cari cwe yang baik,tau-tau ada yang ngomong, "dia uda perna dicium si andi"
cari yang lain lagi, ada yang ngomong "dia pernah jadi tumbal pergaulan bebas"
lalu gue jawab"emang bergaul dimana? apa dia bergaul dipasar hewan?"
"bukan,dia bukan bergaul dipasar hewan. tapi dia sering keluar malam"
langsung timbul gejolak dalam hati gue,gundah gelisah. gue tanya lagi.
"emang dia ngapain keluar malem??? apa dia mencrettt????

cwo tu orang yang paling susah dalam mencari pasangan yang tepat...
cwo bener-bener kadang masih ada cwe yang ngegosip kalo cwo itu play boy, padahal dia pacaran baru satu kali. karna apa? karna cuma pacar pertamanya yang mau.
beda kalo cwe, cwe kalo lama gak laku-laku. usia dia masih muda, bodynya sexy kaya gitar sepanyol tapi senarnya putus semua dikrokoti tikus. dia bakalan lebih gampang cari pasangan. pake rok mini, jalan-jalan di mol. sambil goyangin bokong kekanan kekiri.
dateng cwo dari belakang ngliatin. entah perasaan apa yang dirasakan cwo tersebut, dia langsung minta nomer hape.
kenalan 2-3 hari. ditembak ama sicwo. kemudian ditrima.
karna ngrasa cwo itu gak pas buat dia, mungkin kurang maco,kurang gagah, ato alasan lain yang sering dikomentari cwe, seperti kurang perhatian, terlalu baik,jarang telfon,masih banyak alasan yang kadang-kadang
emang gak masuk diakal.
gara-gara faktor cari cwe susah itu juga sekarang gue menyendiri.
kalo malem-malen suka nanggis bersedu,,, kesepian-kesepian, inget pacar pertama,karna gue baru pacaran satu kali.
sedihh,rasanya mau mati.
hape jarang bunyi. kalo bunyi paling temen cwo yang sms gak mutu. lg gak untung mau pinjem duit.
kalo keburu mereka pada sms, gua jarang bales. karena gue gak punya pulsa.
sehari serasa setaun,liet temen-temen ngomongin cwe, rasanya gue gak tertarik sama sekali. bagaikan Homo.
tapi gue bukan homo.
sekarang gue cuma berfikir bahwa punya cwe tu nyusain,
tapi gue juga berfikir kalo gak punya cwe tu sedih.
kalo keduanya saling bertentangan, mending gue tidur ajja buat ngraih mimpi gue....
hidup berawal dari mimpi, maka tidurlahhhhhhhh........... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar